Latar Belakang
Pembangunan yang dihasilkan oleh suatu instansi pemerintahan, baik di pusat maupun daerah, perlu didokumentasikan. Dokumentasi yang dimaksud bisa bersifat resmi, berdasarkan regulasi tertentu dengan tata cara pelaporan yang juga sudah ditentukan. Namun terlepas dari itu, hasil pembangunan juga penting dipresentasikan tanpa rujukan regulasi yang fix. Tujuannya adalah untuk menyediakan informasi bagi stakeholder atau pemangku kepentingan terkait terhadap progres pembangunan yang telah dihasilkan. Selain sebagai pertanggungjawaban, informasi tersebut juga bisa menjadi lesson-learnt untuk masukan bagi pengambilan kebijakan pada periode selanjutnya.
Tujuan
Mendiskusikan draft dokumen laporan hasil pembangunan yang sedang disusun peserta di unit kerja masing-masing, terutama pada bagian atau komponen laporan yang belum tuntas dikerjakan atau peserta mengalami kesulitan menyelesaikannya
Target Luaran (Output & Outcome)
Tersusunnya draft/ bagian draft dokumen laporan sesuai kebutuhan
Sasaran Peserta
- Seluruh pejabat fungsional perencana yang sedang menyusun Laporan hasil pembangunan resmi
- Umum
Materi Dan Sesi
Pembagian materi tiap sesi
- Sesi 1 : Diskursus teori dan regulasi terkait
- Sesi 2 : Rekonstruksi dokumen yang akan disusun
- Sesi 3 : Penyusunan dokumen sesuai sistematika: bab pokok 1
- Sesi 4 : Penyusunan dokumen sesuai sistematika: bab pokok 2
- Sesi 5 : Penyusunan dokumen sesuai sistematika: bab pokok 3
- Sesi 6 : Penyusunan dokumen sesuai sistematika: bab pokok 4
- Sesi 7 : Penyusunan dokumen sesuai sistematika: pendahuluan
- Sesi 8 : Penyusunan dokumen sesuai sistematika: bab penutup dan wrap-up
Susunan Acara
Waktu | Hari 1 | Hari 2 | Hari 3 | Hari 4 |
08.00 – 09.30 | Sesi 1 | Sesi 5 | Check Out, Field Visit, Penutup, Post Teest | |
09.30 – 10.00 | Coffee-break | Coffee-break | ||
10.00 – 11.30 | Sesi 2 | Sesi 6 | ||
11.30 – 12.30 | Ishoma | Ishoma | ||
12.30 – 14.00 | Check In | Sesi 3 | Sesi 7 | |
14.00 – 14.45 | Check In | Sesi 4 | Sesi 8 | |
14.45 – 15.15 | Coffee-break | Coffee-break | Coffee-break | |
15.15 – 16.00 | Pembukaan, Pre Test, & Orientasi | Sesi 4 | Sesi 8 |
Trainer
- Expert dari Kementerian/Lembaga/Daerah
- Expert dari Perguruan Tinggi
- Tim Center of Excellence PN-PPPI (Coach)
Syarat Peserta
- Sanggup mengikuti keseluruhan sesi dengan toleransi (presensi kehadiran minimal 75%)
- Surat tugas dari pimpinan unit kerja

Biaya Tiap Peserta
- Training Rp 4.100.000
- Training dan MenginapRp 5.700.000
Fasilitas
- Penginapan Hotel Selama Kegiatan Berlangsung
- Modul dan Materi
- Meeting Room Hotel
- 1x Lunch dan 2x Coffe Break
- Sertifikat
- Training Kit
Konstribusi dapat dibayarkan melalui transfer ke Bank BCA : No Rek : 0702228989 a.n PT. Konsorsium Consulting Group.
Tempat Pelaksanaan
Sesuai Permintaan. Dapat dilihat di daftar hotel berikut
Contact Person
Informasi lebih lanjut terkait Training ini dapat menghubungi : 0821 1303 3285
Formulir Pendaftaran
Silahkan isi Form Registrasi berikut. Data akan digunakan sebagai acuan pembuatan sertifikat dan administrasi lainnya. Pastikan data yang diinput sudah benar
Yang berminat untuk mengikuti training di atas, dapat menghubungi : 089687147303 atau 0818986949